Contact Us Instagram of HoneymoonKita.com WhatsApp of HoneymoonKita.com
  • Dinda&Oktri

    My Diary

    Dinda&Oktri

    Hari 1

    After the wedding day, my sister took me and Okky to the Sultan Hotel to have our pre-honeymoon before our official honeymoon to Bali. We spent 2 days there, which we could describe as a very casual honeymoon hihih..

    Oiya, HoneymoonKita sebelumnya ngirimin semua pernak-pernik dan berkas-berkas yang diperluin selama di Bali. It's very very useful! Misalnya: ada list untuk packing, ada list restaurant lengkap dengan deskripsi dan kisaran harga untuk di area Ubud, Kuta, Seminyak,dll, terus ada itinerary yang di buat lengkap, etc.

    Alhamdulilah AirAsia nya super ontime. Kita di jemput sama supir yang namanya Pak Kompiang. Dari Ngurah Rai, sesuai dengan jadwal semula, kita langsung menuju Ubud. Pas sampai disana, kita langsung menuju Tepi Sawah Villa. Karena masih sekitar jam 11 an waktu Bali, kita belum bisa check-in. Tapi boleh taro barang-barang dulu. Pas dateng, langsung dikasih tau kalo ada titipan untuk kita, yang berupa....kunci! (bak orkay di kasih kunci hihihi..) Itu ternyata si kunci motor sewaan kita selama di Ubud. Kita emang request untuk selama di Ubud minta disewain motor karena kita anak manja males jalan kaki lokasi hotel nya emang rada jauh dari Ubud Sentral. Jadilah kita langsung thaannchaappp! *dengan logat bule penumpang taksi nya Kasino di film Warkop* Tanpa ganti baju apalagi mandi, ditambah udah kelaparan (karena kepagian ga bisa breakfast di the Sultan hiks..), langsung deh jadi anak motor gede mio keliling Ubud kita..

    Abis dari sana udah lumayan cranky kelaperan, langsung menuju Bebek Bengil. Padahal di hotel kita juga ada Bebek Tepi Sawah, tapi berhubung ini kayanya kunjungan wajib, jadi deh kita makan siang disini dan berakhir bahagia (setiap abis makan, gue kita selalu bahagia, begitu cetek). Bebek 1/2 ekor dan sambel matah nyam..nyam..*gluk*.

    Pas jam 8an malem waktu Jakarta (hihi..gue menolak ngubah jam gitu, jadi masih aura Jakarta), baru deh kita mandi dan mulai kelaperan (lagi). Pas kita siap, di Bali udah jam 10an malem dan itu weekdays, jadi ga semua tempat buka sampe malem. The book guide provided by Honeymoon Kita came in handy. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya kita memutuskan nyoba resto namanya Cinta Grill di Ubud Central hihih..dangdut ya namanya. Tapi pas nyampe sana, ternyata lumayan yang paling rame, dan hampir semua nya bule hehe..
    Ga salah pilih! makanan nya enakk bangeettt..!! taste nya emang lumayan bule banget. We love it! Jam 1an malem waktu Bali, baru deh kita cau..abisan ada 2 anak cupu yang udah kliyengan hihih.. Ubud emang sepi yaaaa..jadi jalanan lancar deh.. Langsung deh Pak Tukang Ojek ngebut ke hotel...sambil agak belok-belok dikit huahhaua... Cupuuuuuu...!! Sampe hotel langsung tepar... Dan besok pagi nya harus bangun super pagi untuk tour di hari ke 2..

    Hari 2&3

    Atas usulannya Pak Kompiang, rute kita akhirnya agak diputer, sesuai dengan yang sejalan aja. Berhubung Pak Kompiang bilang kepagian, akhirnya kita tanya ada objek wisata lain ga yang bisa dikunjungin yang sekalian lewat. Akhirnya impulsive berenti di Pura Tirta Empul dan Istana Tampak Siring, karena kayaknya Okky belum pernah kesana. Rute berikutnya ke Kintamani. Jujur yaa,,tour wisata kaya gini terakhir udah berapa taun yang lalu kali, jadi gue mixed Kintamani dengan Danau Bedugul atau apaaa gitu. Pas on the way kesana, baru keinget deh, ini yang mirip Puncak! huhu...Garing kan bingung mau ngapain hehehe..abis foto-foto (super singkat), harusnya jadwal makan siang buffet. Karena kepagian (baru jam 11 waktu Bali), resto nya belum siap Jadi lah kita berdua nunggu di dalem resto sampe makanan siap..
    And to be frank, the food was quite yucky Sorry to say, we're not impressed with this half day tour. Tau gitu mendingan leyeh-leyeh di Ubud hehehe.. Dari sana kita ke Sukawati, hehe..karena kemaren udah tau kisaran harga dan barang yang mau di incer, akhirnya lumayan belanja sedikit efektif deh. Sesudah dari sana, lagi-lagi belanja ke Airlangga Denpasar. Lumayan ga jauh beda sama harga di Pasar dan lumayan recommended untuk orang-orang yang benci paling males ke pasar seperti akuh hehehe..

    Dari sana karena ngejar good seat untuk nonton Kecak, akhirnya kita langsung menuju ke Uluwatu, karena pertunjukannya dimulai jam 5. Waaaa..pemandangannya bagus..! Kami senaaannggg hahaha..turis sekali yaaa Tempat nonton nya bentuknya seperti colloseum gitu, terus emang bener, rame banget! full sama turis-turis mancanegara. Kita dikasih kertas yang isinya menceritakan isi pertunjukan tari Kecak nya. Jadi bisa ngerti jalan cerita nya

    SUMPAH, tarian nya kereeeenn bangeeettt...!! Bener-bener bagus deh...aku giraaangg!! Terus di babak-babak terakhirnya, penonton nya dilibatin gitu..Jadi pas lagi yang pengawal-pengawal jahatnya muncul, mereka yang ke kursi penonton tapi yang kocak-kocak malah foto-foto gitu hihi..Terus salah satu nya bilang "what's the problem?" hehe..bahasa enggress, jadi pada ketawa. Dan yang bagian hanoman nya nge bakar, api nya beneran gitu dan ditendang-tendangin ke segala arah, jadi penonton nya ngerasa ikutan hehe..Dijagain sama penari kecak nya sih. Seruuww...

    This is our third day already hiks..Sesuai plan, hari ini kita check-out dari Tepi Sawah dan langsung menuju Tanjung Benoa untuk Watersport, yaaayyyy!!! Tiba-tiba AirAsia nelfon (bak teman akrab) dan ngasih tau kalo jadwal flight kita berubah (lagi!). Akhirnya daripada pulang Sabtu jam 9 malem, kita request minta jadi Minggu siang, jadi nambah deh 1 hari di Bali! hahaha...
    Dari Ubud ke Tanjung Benoa itu sekitar 1,5 jam-an perjalanan. Rencana nya, kita udah di booking-in untuk main Parasailing, Snorkling sama Flying Fish. Obsesi banget nih si parasailing, secara waktu terakhir kesini, ga bisa main karena ga ada angin. Ternyata pas nyampe sana, rame banget...karena lagi liburan Galungan. Pas udah siap-siap mau ganti baju, tiba-tiba resepsionis nya panik ngasih tau kalo ternyata kita salah tempat!
    Hahaha..gara-garanya ternyata, itu tempat langganan travel nya Pak Kompiang, jadi kita disangka main nya disana juga, ternyata watersport kita di tempat lain. Jadi deh masuk mobil lagi, terus menuju ke tempat satu lagi. Pas disana, mulai agak bete nih, pertama mas-mas nya bilang kalo mereka ga bisa main parasailing karena kita datengnya kesiangan, sedangkan untuk parasailing katanya bisanya pagi. Yah, kekeuh dong gue, soalnya di tempat yang pertama kali kita salah datengin, mereka bisa dan dari awal travel kita ga pernah inform suruh pagi. Terus alesan nya ganti lagi, karena di tempat mereka ga dapet angin. Kalau mau suruh ganti main bananaboat.

    Yaelah..kalo maen bananaboat di Anyer mah udah sering. Semakin manyun lah diriku. Yang bikin kesel, kemudian mas nya enteng bener bilang, ya udah cancel aja mbak. Lah, kan semua udah dibayar full ke travel, jadi ribet banget deh. Akhirnya telfon-telfonan sama Mbak Katarina di Jakarta dan sama bos nya Pak Kompiang. Fiuh, udah sempet rada bete, terus akhirnya diputusin untuk pindah ke tempat yang pertama tadi kita salah dateng. Abisan udah males juga untuk main di tempat yang barusan. Akhirnya kita balik ke tempat yang pertama dan....ternyata karena udah siang banget (lumayan lama deh ngurusin telfon-telfonan) parasailing nya jadi ga bisa! angin nya ga ada dan mereka ga mau ambil resiko.
    Grrr....emang ga rejeki deh maen si parasailing. Ya udah, nyerah deh akhirnya karena gue udah ga mau diganti sama mainan yang lain, akhirnya jadi nya cuma 2 aja, yaitu si snorkling dan flying fish aja. Asli yaa, Bali lagi panas gilak selama kita disana. Langsung sangat menyenangkan pas snorkling..dinginnn..hehehe... Lumayan lama sih snorklingnya, bagus deh ngeliat si ikan-ikan kecil itu..Kadang-kadang Okky show off dengan berdiri di atas karang and he was able to keep his head above the water, unlike me..miniatur kecil yang mudah tenggelam kalo ga berenang hihih...
    Abis puas main snorkling, akhirnya kita mutusin main flying fish, abisan udah siang banget, udah hampir jam 2an (mama!! kami gosong!). Ternyata pas main harus ngantri lagi, karena lumayan banyak turis, jadi harus ganti-gantian. Bahkan gantian nya pun di tengah laut, jadi misalnya gue sama Okky naik si flying fish, orang lain yang mau main itu udah ikut di ferry yang narik kita. Jadi dengan gagah berani kita bertukar tempat.
    Nah, kocaknya, pas lagi nunggu-nunggu gitu, tiba-tiba ada 1 bule cowok tua yang ditemenin sama 3 cewek. Or so we thought. Apparently, they're shemale! hahaha..langsung deh digoda-godain gitu sama mas-mas yang disana. Hajaarrr!!! hajaarrr!!! Ternyata oh ternyata, kita satu gank sama mereka hihihi...dan baru tau pas di tengah laut ajah hahaha...Okky pun berdebar senang hihi. Flying fish nya sendiri, sangat seruuuwww..! Kayanya kita berhasil naik sampe hampir 3 meter..senaaanggg..!
    Tapi akhirnya kuketahui kalo misalnya mainan Donat itu (hihi lucu ya namanya, DOOO NAT), mirip kaya bananaboat tapi buat 2 orang. Jadi ditarik aja sama fery. Namanya donat karena...mirip donat, bunder. Udah gitu doang. Hmm..kreatif juga hihi..
    Setelah puas main-main air, akhirnya kita baru ngerasa laper, dan langsung buru-buru mandi. Eh tapi sebelumnya foto-foto bodoh dulu dong..dengan Pak Kompiang yang diberdayakan sebagai fotografer hihi... Baru deh abis mandi, kita langsung kelaperan minta ditraktir makan sama Pak Kompiang, tapi mau nya nasi! hihih..laper banget abisan. Dia me-recommend tempat makan yang namanya mirip-mirip kaya Warung Made (hehe lupa namanya, apa ya beib?) deket sama tempat kita watersport

    Hari 3&4

    After having fun watersporting, we headed to Dreamland. Actually, I'm not really a big fan of Dreamland abisan ombak nya kegedean buat gue hihi, but since Okky hasn't been there before, so we decided to give it a go. Sempet ada option mau mampir ke GWK, tapi setelah di pikir-pikir, kayanya agak males abisan ga ada apa-apa hehehe...dan masa udah 3 hari di Bali belum mantai sih,kayanya tak afdol hehe.. Nyampe di Dreamland..Panaassssss bangettt...Tapi sekarang jalan ke sana udah jauh lebih bagus dibandingin dulu yang parah banget. Tapi kok Dreamland nya jadi kecilan ya? hihi..Jadinya kayanya rame banget aja. Akhirnya kita milih untuk nge bir aja santai-santai...

    Pas udah rada gosong, yeah, niatan untuk tanning kulit (this plan only applies to me though haha..) masih dicanangkan, dari deket tempat kita duduk-duduk ada tangga menuju ke atas. Ternyata diatas ada Klapa New Kuta Beach Pecatu, yang punya nya Mas Tommy (sok ikrib) Walaupun tangga naik nya super curam, kita penasaran sama tempatnya. Apalagi umum masih boleh masuk. Waaaa,,,tempat nya baguuusss...we LOVE it!!! rada nyesel juga kelamaan di bawah, karena di atas tempatnya lebih cozy (much much cozy-er) and alot nicer. Terus ada swimming pool yang kece dan langsung ngadep pantai Dreamland nya, dan siapapun boleh berenang disana. Langsung kembali nyesel si bikini bekas pakai di Tanjung Benoa udah di taro rapi di mobil hiks....

    Pas menjelang sunset, di pojokan ada band akustik yang siap menghibur pengunjung hoho..Pokoknya kalo nanti ke Bali lagi, ini bakal jadi tempat wajib kunjung kita kembali, ya beib?? Sempet bingung pas mau sunset,karena sebelumnya Pak Kompiang nawarin kita ke Karma Kandara, and we're actually dying to go there! Belum pernah soalnya..tapi pas ngeliat udah jam 1/2 6an lewat waktu Bali, akhirnya kita (dengan sangat berat hati) tetep stay untuk menikmati sunset di Dreamland, abisan daripada ga dapet dua-duanya huhu...Next time Karma Kandara!! we'll definetely visit youu!!!! *fingers crossed* Akhirnya kita foto-foto bodoh aja menjelang sunset. Bagus banget sih langitnya, tapi ombak nya langsung ganas,,,huhu tak suka akuhhhhh....

    Dari sana, kita langsung cabut to enjoy our seafood fiesta in Jimbaran. Niatannya biar makan malemnya masih rada terang, jadi masih sambil ngeliat pantai. Kita makan nya di Menega Cafe, dan semua udah diatur sama Honeymoon Kita. Pas sampe sana, walaupun masih jam 7 kurang, ternyata udah rame beneerrr...Alhamdulilah seat buat kita udah disediain, jadi ga perlu ngantri-ngantri lagi. Karena rame, dinner nya dateng nya lamaaaaaa...Tapi enak banget pastinya. Karena kita ambil paket dari Honeymoon Kita, jadi masing-masing dipesenin 1 ikan bakar raksasa, 3 udang bakar jumbo, cumi-cumi, oyster, dll. Lengkap sekali. Sampe keblenger makannya dan ga abis hehe..jadi si ikan yang belum tersentuh sama sekali (!) kita kasihkeun ke Pak Kompiang hehe.. Oiya, maapkan, batere kamera dan handycam dua2 nya mati pas di Jimbaran hahaha..jadi tak ada foto-foto makanan sama sekali hehehe... Dari Jimbaran kita langsung menuju ke Casa Padma, tempat nginep kita di daerah Seminyak untuk check in. Hoorayy!! akhirnya ke Kuta juga!!!

    Casa Padma is a nice hotel. Nggak gede emang, tapi minimalis dan cozy. Tempat breakfast dan lobinya di kelilingin sama swimming pool gitu. Abis breakfast dan molor lagi kita udah disiapin motor (lagi!). Haha..sisa 3 hari di Kuta emang kita minta dikosongin jadwal nya, biar puas-puasin santai-santai aja keliling Kuta dan mantai. For lunch, we decided to go to Double Six beach. Kayanya menyenangkan makan di balcony terus ngadep ke pantai. Setelah menelusuri banyak resto disana, akhirnya kita mutusin untuk nyoba makan di Zanzibar Ah, very good choice...we love the food and the view. Harganya pun masih normal lah..hehehe.. Abis makan, kita langsung deh mutusin untuk keliling Seminyak, Legian dan Kuta naik motor

    Asli Bali panas gilak. Sampe-sampe kita berenti dulu buat beli es krim Mc Dee (and apparently ALOT of people had the same thoughts). Akhirnya kita iseng mampir ngadem ke Matahari hihih..terus beli buku deh di Times. Dan impulsive memutuskan untuk nyebur ke pantai kuta (yup, tak membawa anduk, baju ganti, whatsoever) hanya berbekal celana pendek buat Okky dan bikini yang selalu siap gue pake kemana pun hihi... Ahhh...heaven...!!! kita nyewa 2 tempat duduk dan beli 2 bir dingin terus nitipin barang-barang nya aja ke mas nya hehehe...terus langsung deh nyebur abis-abisan. Sambil nunggu sunset, nge bir, baca buku...hehehe...
    Abis sunset, jalan kaki nelusurin sekitar Kuta dan Poppies sebentar (beli jumpsuit dan celana pendek hehe..), balik deh kita ke hotel. Di hotel ngeliat kolam renang, langsung deh kita nyebur berenang malem-malem hahaha...numpang ngotorin kolam renang nya *ngoprek-ngoprek nyari foto nya bentar yaa...* jam 1/2 10 an malem waktu Bali, kita berdua udah kelaperan, akhirnya mutusin untuk ke tempat wajib kunjung, Warung Italia di Seminyak..hehehe gud food and gud price. Turis Joglo aja bahagia banget makan nya huhahuaua...Langsung pilih yang buffet dan abis pesen dessert, si 2 anak rakus liat-liat an dan mesen pizza (!) huahaha..dengan berdalih kalo ga abis, bisa dibawa pulang. Which didn't happen, karena 8 pizza itu tandas dalam sekejap (and I wonder how I gained the 2 kilos back so soon???).
    Dari sana, 2 anak kalong belom ngantuk, jadi langsung meluncur sejenak ke Kudeta. We know sih, emang udah kemaleman dan pantai nya pasti gelap banget, tapi bingung mau kemana lagi, jadi deh cuma duduk-duduk, minum dan ngobrol-ngobrol. Disana mayan rame, mungkin karena udah masuk weekend, jadi kita ga dapet good seat yang bisa tiduran ngadep pantai. Menjelang midnite, 2 anak cupu pun berubah menjadi labu dan memutuskan bobo lucu hihihhi..

    Hari 4&5

    Sebagaimana diceritaken sebelumnya, kita jadi nya extend di Bali 1 hari. Nah, berhubung di Bali lagi rame banget sama libur Galungan, di Casa Padma udah fully booked! Terus kita langsung minta tolong sama Mbak Katarina dari Honeymoon Kita untuk bantuin nyari hotel untuk 1 hari dan yang ga terlalu mahal tapi nice *teteup banyak mau hihi..*
    Setelah cukup lama nyari-nyari (yeah, apparently semua hotel di Bali fully booked gara-gara libur huhuw..), akhirnya Mbak Katarina nawarin hotel bintang 3 di Legian, namanya Wida Hotel. Berhubung udah desperate ga nemu-nemu, we took it! Oiya, inget yang kita ga jadi main parasailing? dengan super baik, akhirnya uang parasailing itu di transfer untuk biaya hotel kita, jadi kita cukup nambah 100 ribu sajah untuk extend 1 hari di Bali hoho... thank youuuu...!!

    Kita dianter dari Casa Padma ke Wida Hotel. Pas nyampe, letak hotel nya okeh lah, deket banget sama pantai Legian, tapi tampak depan agak creepy...Ternyata pas nyampe kamar, tertipu deh kita..The hotel was quite nice and clean! (that's very crucial spending the nite at a hotel requirements!). Abis unpacking, kita mutusin untuk jalan-jalan di sekitar Legian dan beli-beli dikit hehe..Pas rada sorean, akhirnya kita had a late lunch di Warung Made yang di Kuta. Abisan kemaren kan udah puas main di daerah Seminyak. Yak, milih duduk paling depan biar bisa ngeceng ngeliat jalanan sama orang-orang hehe..

    Abis makan, kita jalan-jalan santai keliling Kuta dan Legian. Pas rada sorean, langsung mutusin bahwa sunset kali ini kita mau nyoba La Lucciola di daerah Oberoi. Tempat nya masih terusan nya Kudeta. Langsung lah naik motor kita menuju kesana. Pas sampe sana, tempat nya so nice...! we likey! Tempatnya pas banget buat brunch or pas sore-sore sunset, karena mereka letaknya di depan pantai Seminyak, jadi berasa pantai pribadi dimana pasir nya pun putih gitu. Disini tempatnya di bagi 2, ada resto (yang jadi background foto kita diatas) dan disebelahnya ada tempat yang khusus untuk duduk-duduk minum aja. We chose the later (yeah, we've just had late lunch, don't think we're that piggy hihi...). After ordering delicious mocktail (and surprisingly, not that pricey), we leave our belongings on our chairs and ran towards the beach like crazy little kids haha.. Sepi banget pantai nya..Cuma ada pengunjung nya La Lucciola sama tamu-tamu nya The Breeze yang tetanggaan sama La Lucciola (mengintip dikit dan tempat nya bagus banget juga), lain kali kita coba kesana yuks, beib?

    After enjoying our drinks and sunset, we contacted one of Okky's bestfriend from his Singapore uni who resides in Bali and made dinner appointment. Janjian ketemuannya di mini market hahaha..udah semakin masteng dan mbakteng, nongkrong pake motor di minimarket. Ternyata pas udah ketemuan, mereka recommend untuk makan di Ultimo. Lah, ini tempat yang dari tadi kita lewatin dan emang udah tertarik banget untuk nyoba, abisan rame banget dan dari luar dekor nya bagus bangeeett...!! Tempatnya letaknya di sebelah Trattoria, tapi kayanya kalo kesana harus make reservation dulu, soalnya suka rame. Karena kita dadakan kesana nya, akhirnya disuruh nunggu table di bar nya dulu. Makanannya mostly Italian food (duh! as if you couldn't tell by the name), tapi mereka juga ada macem-macem steak, dan makanannya enak-enak banget...!! very nice ambiance and very good price too. Oh well, we didn't pay for dinner though hehe...thank you Dhana!!! Good company, good food, good nite!

    Itulah catatan perjalanan kami selama di Bali. Menyenangkan dan kami sangat terbantu dengan profesionalitas penyelenggara tour baik di Indonesia. Terima kasih sekali lagi untuk "Honeymoonkita".

    Salam

    Dinda&Oktri

    Link ke Website Dinda-Okky:
    http://www.dinda-okky.blogspot.com/


Kontak Kami


ONLINE HELP

kontak BBM

kontak WhatsApp

kontak telpon

 

Jika customer service tidak dapat dihubungi, silahkan kirim email kepada kami:
kontak email

 

 

SOCIAL MEDIA

HoneymoonKita Page

 

@honeymoonkita twitter

 

HoneymoonKita Instagram